0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sony Sumarsono Kembali Pimpin PMI Sukoharjo

Muskab PMI Sukoharjo (Dok.Timlo.net? sahid b susanto)

Sukoharjo — Sony Sumarsono mantan Asisten Sekda Pemkab Sukoharjo, kembali memimpin Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Sukoharjo. Sony terpilih secara aklamasi atau musyawarah mufakat dalam Muskab (Musyawarah Kabupaten) PMI Sukoharjo di Aula RSUD Sukoharjo, Rabu (23/1).

Dalam Muskab PMI Sukoharjo tersebut terdapat tiga agenda diantaranya laporan pertanggungjawaban pengurus periode 2007 – 2012, penyusunan program kerja kepengurusan periode 2012 – 2017 dan pemilihan Ketua PMI Sukoharjo.

“Mengingat Sukoharjo menjadi salah satu daerah rawan bencana, PMI Sukoharjo kedepan melakukan peningkatan kesiapsiagaan dan keterampilan relawan dalam hal tanggap bencana. Selain itu, penambahan infrastruktur yang memadai diharapkan dapat dikomunikasikan dengan pemerintah daerah,” ujar pengurus PMI Provinsi jateng, Thobari HR yang hadir dalam Muskab PMI Kabupaten Sukoharjo.

Sementara itu Sony Sumarsono, Ketua PMI Cabang Sukoharjo yang baru saja terpilih menyatakan siap memimpin PMI Sukoharjo untuk lebih berkiprah dalam aksi-aksi sosial di Kabupaten Sukoharjo.

“PMI Sukoharjo siap berkiprah dalam aksi-aksi sosial. Kita sudah miliki 50 relawan dan rencananya akan bertambah 17 relawan lagi. Namun, kita terkendala peralatan, diharapkan dapat segera teratasi. Saat ini yang kita miliki baru dapur umum. Jika dilengkapi dengan transportasi mobil dan perahu LCR kita akanlebih maksimal dalam operasioanal,” ujar Sony.

Sony menambahkan, selain kurang nya operasional kegiatan sosial dan tanggap bencana, PMI Sukoharjo juga masih kekurangan peralatan untuk kebutuhan infrastruktur donor darah. PMI Sukoharjo berharap bisa memiliki refrigerate centrifuge atau alat pemisah komponen darah.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge