0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pusat Perbelanjaan Dijaga Satu Polisi

Penandatanganan kerjasama antara Polres Sukoharjo dengan Supermarket. (Dok.Timlo.net/ Sahid B Susanto)

Sukoharjo — Untuk mencegah tindak kejahatan di tempat-tempat perbelanjaan seperti supermarket dan swalayan, Polres Sukoharjo menggagas kerjasama dengan sejumlah toko modern di wilayah Sukoharjo. Kerjasama dilakukan dalam bentuk penjagaan di setiap tempat perbelanjaan.

Kapolres Sukoharjo, AKBP Ade Sapari mengatakan, bentuk kerjasama tersebut tengah dibahas dengan sejumlah pengelola maupun pemilik usaha yang beroperasi di wilayah Sukoharjo. Diharapkan dengan ditempatkannya satu polisi di setiap supermarket dapat mencegah tindak kejahatan seperti perampokan.

“Gagasan dari kerjasama itu, adalah rencana penempatan satu petugas di setiap tempat perbelanjaan. Dengan adanya satu petugas di ditu, diharapkan pelaku kejahatan akan berpikir ulang saat akan melakukan aksinya,” ujar Kapolres.

Kapolres menambahkan, selain dengan perbankan dan toko modern, kerjasama juga digagas dengan sejumlah stasiun radio untuk mempercepat tindak lanjut saat terjadi kejahatan di beberapa wilayah di Sukoharjo.

“Kita juga akan menjalin kerjasama dengan stasiun radio, untuk mempercepat informasi terkait tindak kejahatan di wilayah Sukoharjo. Sehingga kepolisian dapat segera menindaklanjuti setelah mendengar informasi dari radio,” imbuh Kapolres.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge