0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Bandeng Bakar Tanpa Duri khas Boyolali

Ikan bandeng tanpa duri dibakar, enak lho. (Dok.Timlo.net/ Nanin)

Boyolali — Anda penyuka ikan bandeng segar? Hhhmmm rasanya patut mencoba ikan bandeng tanpa duri. Sayangnya selama ini nikmatnya makan hidangan ikan bandeng akan hilang begitu saja bila tersentuh durinya. Di Boyolali, tepatnya di Desa Njenengan, sebuah warung makan menyajikan menu ikan bandeng dalam berbagai olahan tanpa duri.

Diwarung makan ini, pengunjung akan dimanjakan dengan menu masakan ikan bandeng dalam berbagai olahan, mulai ikan bandeng crispy, bandeng bakar dan bandeng goreng. Yang spesial dari menu ini, ikan bandeng tanpa duri.

“Kita ingin menyajikan yang berbeda dari menu bandeng. Selama ini kan banyak yang suka ikan bandeng tapi malas dengan durinya, nah kita bikin sajian ikan bandeng tanpa duri,” ungkap Sumarjo, pemilik warung ikan bandeng tanpa duri, Rabu (23/1).

Proses membuat ikan bandeng tanpa duri sendiri sangatlah mudah, hanya pada bagian pengambilan duri yang paling sulit. Pasalnya, bila salah sedikit akan mengakibatkan bandeng hancur. Untuk menghilangkan duri pada bandeng, ikan segar dibelah menjadi dua, setelah itu, duri yang ada di dalamnya diambil.

“Tidak mudah memang untuk mengambil durinya, butuh latihan,” ungkap Sumarjo sambil tertawa.

Untuk mendapatkan kualitas bandeng yang bagus dan tidak hancur saat diambil durinya, pihaknya mendatangkan bandeng segar dari Yuwono. Bandeng yang telah diambil durinya disimpan didalam lemari pendingin, baru kemudian dimasak sesuai selera.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge