0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Citilink ‘Asapi’ Bandara Solo

SAMBUT PENUMPANG-Staf karyawan PT Citilink Indonesia menyambut kedatangan penumpang pesawat di Bandara Adi Soemarmo Solo dalam penerbangan perdana Citilink (Dok. Timlo.net/Andi Penowo)

Solo – Maskapai anak perusahaan PT Garuda Indonesia Tbk, Citilink resmi memenuhi janjinya menerbangi rute Balikpapan-Solo pergi-pulang (PP). Dengan menggunakan pesawat Boeing 737, maskapai low cost carrier (LCC) alias berbiaya murah ini sukses ‘mengasapi’ Bandar Udara (Bandara) Adi Soemarmo Solo, Rabu (23/1).

Citilink menjejakkan rodanya kali pertama di landasan pacu Bandara Adi Soemarmo pada pukul 13.15 WIB dengan membawa 101 penumpang dari Balikpapan. Sementara pesawat kembali mengangkasa pada pukul 13.45 WIB mengangkut 100 penumpang dari Solo menuju Balikpapan.

Dengan beroperasinya maskapai yang berbasis di Jakarta dan Surabaya ini, VP Marketing and Communication PT Citilink Indonesia (Citilink), Aristo Kristandyo, berharap perseroan bisa memfasilitasi perjalanan udara masyarakat Solo dan Balikpapan.

Tidak hanya bagi kalangan pelaku bisnis, namun juga segmen korporat, wisatawan, pelajar/mahasiswa, pegawai pemerintahan maupun kalangan profesional dan karyawan yang bekerja di wilayah pertambangan.

“Kami melihat potensi besar di Solo. Satu hal yang bisa membuat kami ada di sini adalah dukungan besar dari semua stakeholder baik travel agent, pemerintah maupun pelaku wisata,” ungkapnya kepada wartawan, seusai acara penyambutan penerbangan perdana Citilink di Bandara setempat, Rabu (23/1).

Dalam operasionalnya, Citilink menargetkan rata-rata seat load factor alias tingkat keterisian penumpang untuk rute Balikpapan-Solo PP bisa mencapai lebih dari 70 persen. Adapun untuk jadwal penerbangan reguler, maskapai memberangkatkan penumpang dari Balikpapan tujuan Solo (BPN-SOC) pada pukul 12.30 WITA. Sementara keberangkatan dari Solo menuju Balikpapan (SOC-BPN) dijadwalkan pukul 13.45 WIB.

Sementara itu, selain membuka rute penerbangan harian Balikpapan-Solo PP, di saat yang bersamaan Citilink juga membuka rute baru Balikpapan-Yogyakarta (BPN-JOG) PP setiap hari. Di rute penerbangan ini, perseroan juga membuka satu frekuensi penerbangan dengan jadwal keberangkatan BPN-JOG pukul 16.55 WITA dan JOG-BPN pukul 18.10 WIB.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge