0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kartu Jamkesmas Siap Digunakan

Kartu Jamkesmas (Istimewa)

Sragen — Pemilik Kartu Jaminan Kesehatan Masyarakat (Jamkesmas) bisa merasa lega. Setelah beberapa hari lalu turun instruksi dari pemerintah pusat mengenai bisa digunakannya kartu Jamkesmas bagi warga miskin yang ingin berobat gratis di rumah sakit.

Kepala Bidang Promosi Kesehatan (Promkes) Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Sragen, Fanny Fandani menyatakan, kartu yang telah dibagikan pada akhir tahun lalu kini bisa dimanfaatkan oleh masyarakat. “Kartu Jamkesmas baru, Saat ini sudah dapat digunakan oleh masyarakat yang berhak menggunakannya”, ujar Fanny, Rabu (23/1).

Dengan diberlakunya kartu Jamkesmas baru, maka kartu Jamkesmas lama akan segera habis masa berlakuknya. Untuk Januari dan Februari 2013 ini masih dalam tahap transisi, sehingga kartu Jamkesmas lama masih bisa digunakan. Sedangkan mulai tanggal 1 Maret 2013 mendatang, kartu Jamkesmas yang berlaku adalah kartu yang baru.

Menurut Fanny, terkait dengan adanya kartu Saraswati di Kabupaten Sragen, bagi pemegang  kartu Saraswati Melati yang juga memiliki kartu Jamkesmas, maka yang digunakan untuk memperoleh layanan kesehatan adalah kartu Jamkesmas.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge