0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Petani Lereng Merapi Bantu Korban Banjir di Jakarta

Salah seorang petani mengumpulkan hasil panennya untuk membantu korban banjir di Jakarta, Rabu (23/1). (Dok.Timlo.net/ Nanin)

Boyolali — Petani sayuran di Lereng Gunung Merapi-Merbabu menunjukkan kepedulianya kepada korban banjir di Jakarta dengan mengirimkan berbagai macam sayuran. Sayuran yang dikirim merupakan hasil pengumpulan dari para petani utamanya Desa Lencoh, Samiran, dan Jrakah, Kecamatan Selo.

Pengumpulan sayuran dilakukan di masing-masing pos setiap desa. Setelah semua terkumpul, sayuran dibawa ke pos akhir di Kecamatan Selo. Untuk jenis sayuran, petani tidak dibatasi. Apapun boleh dikirimkan selama itu masih dalam keadaan segar. Berbagai jenis sayuran yang dikumpulkan diantaranya kol, cabe, buncis, wortel, luncang, dan labu. Selain sayuran, petani juga menyumbangkan bumbu, seperti bawang merah, bawang putih, merica, dan ebi.

Menurut koordinator petani Selo, Mujiyanto, bantuan yang diberikan ke warga korban banjir di Jakarta sebagai bentuk solidaritas warga Selo yang juga pernah merasakan terkena bencana, pada bencana erupsi Merapi tahun 2010 lalu. Diakui, saat erupsi Merapi, warga sangat menderita dan membutuhkan bantuan mulai dari makanan hingga pakaian.

“Kami bisa merasakan penderitaan yang dialami warga Jakarta akibat banjir, harus mengungsi, seperti kami dulu saat erupsi. Bantuan ini kita harapkan bisa membantu warga Jakarta,” tandas Mujiyanto, ditemui di Posko Pengumpulan sayuran Selo, Rabu (23/1).

Saat ini sudah terkumpul satu truk sayuran segar siap kirim. Rencananya, sayuran tersebut akan diberangkatkan ke Jakarta, Rabu malam ini dan langsung diserahkan ke Posko Banjir di Jakarta.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge