0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Melewati Marka Jalan Bikin Kecelakaan Karambol di Jalan Semarang-Solo

Mobil Xenia penyok bagian kanan karena kecelakaan karambol, Rabu (23/1) sore. (Dok.Timlo.net/ Nanin)

Boyolali — Kecelakaan karambol melibatkan empat mobil di ruas jalan Semarang-Solo tepatnya di depan SPBU Winong, Rabu sore (23/1). Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut, tapi keempat mobil mengalami rusak parah dan memacetkan arus lalu lintas.

Kecelakaan berawal ketika truk AD-1908-GJ yang dikemudikan Edi Putra warga Desa Tlogo, Kecamatan Prambanan, Klaten melaju dari arah barat atau Semarang. Truk berusaha menyalip kendaraan lain hingga melewati marka jalan. Malangnya, dari arah berlawanan melaju iring-iringan tiga mobil, Xenia K-8693-RB yang dikemudikan Muhinal warga Pageruyung, Kendal; Grand Livina AD-1-SW yang dikemudikan Makhasin warga Karanggonang, Desa Penggung, Kecamatan Ampel, Boyolali, serta pick-up Colt T 120 SS Mitsubishi B-9578-FAD yang dikemudikan Suroto warga Bekasi Selatan, Jawa Barat.

Jarak yang terlalu dekat, tabrakan keempat mobil tersebut tidak bisa dihindari. Dum truk tersebut menghantam Xenia hingga ringsek. Selanjutnya, truk menabrak Grand Livina hingga terdorong mundur dan masuk parit. Mobil Grand Livina sendiri sebelumnya menyenggol Colt T 120 SS yang mengangkut kambing.

Kasat lantas Polres Boyolali, AKP Sugino mengatakan, keempat mobil langsung diamankan dan diderek menuju ke Kantor Satlantas. Langkah ini dilakukan untuk memperlancar arus lalu lintas dijalur utama Solo-Semarang.

“Mobil langsung kita amankan, untuk penyelidikan lebih lanjut nanti kita lakukan di kantor,” ujar Sugino.

Selain itu, pihaknya mengingatkan para pengguna jalan agar berhati- hati dan mematuhi rambu- rambu lalu lintas. Terlebih musim hujan saat ini mengakibatkan jalan licin.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge