0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

BAZ Salurkan Dana Insentif Rp 155 Juta

Ketua BAZ Sragen Daryanto ketika memberikan insetif para mustahid di Masjid Baziz, Pilangsari, Rabu (23/1). (dok.timlo.net/agung)

Sragen — Sebanyak 806 pengurus masjid dan keagamaan di Kabupaten Sragen, Rabu (23/1)  mendapat dana insentif dari Badan Amil Zakat (BAZ) Sragen. Total dana yang diberikan sebanyak Rp 155 juta.

Kepala Divisi Pendistribusian BAZ Kabupaten Sragen, Agus Suryo Suripto menjelaskan, pentasharufan dana yang dikelola tersebut di berikan kepada Kiai, pengasuh, ustadz pondok pesantren (Ponpes) dan panti asuhan. Kemudian ustadz TPQ ataupun Madrasah Diniah (Madin),  santri serta penjaga masjid.

“Tujuan dari kegiatan ini merupakan mewujudkan program BAZ Kabupaten Sragen”, terang  Agus Suryo.

Agus Suryo mengungkapkan, total dana yang ditasharufkan pada kesempatan tersebut senilai Rp 155.850.000, untuk 806 orang penerima/mustahid. Dengan rincian 215 orang kiai yang masing masing menerima RP 300.00;  215 orang ustadz yang menerima masing-masing Rp 250.000;  300 santri masing masing Rp.100.000; dan 76 orang penjaga masjid yang juga menerima masing-masing Rp 100.000.

Ketua BAZ Sragen Daryanto mengungkapkan, kegiatan ini merupakan salah satu dari rangkaian pentasharufan dana BAZ periode 2012 – 2013.

“Kegiatan lain yang dilakukan adalah pemberian beasiswa bagi mahasiswa kurang mampu, dana bantaun bagi renovasi tempat ibadah serta bantuan untuk pengembangan ekonomi produktif,” kata Daryanto yang juga Wakil Bupati Sragen tersebut.

Daryanto berpesan agar para penerima bantuan jangan melihat dari nilai nominal yang mereka terima dan berharap dana tersebut bisa menjadi rezeki yang bermanfaat. Sedangkan kepada seluruh masyarakat pemberi zakat, semoga apa yang telah diberikan dapat menjadi amal ibadah baginya. Acara ini juga dihadiri Plt Sekda Sragen, Endang Handayani, dr Farid Anshori, dan Ketua MUI Sragen, KH Minanul Aziz.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge