0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Cegah Kecelakaan, Polisi Tambal Jalan

Jajaran Polres Sawit menambal jalan yang berlubang guna mencegah terjadinya kecelakaan (dok.timlo.net/nanin)

Boyolali — Banyaknya pengguna jalan yang terjatuh akibat jalan berlubang di sepanjang jalur Sanggung-Desa Njenengan Sawit, Boyolali, Polsek Sawit dan jajaranya turun tangan melakukan penambalan di sejumlah jalan yang berlubang sepanjang 5 kilometer.

Dipimpin langsung Kapolsek Sawit AKP Sukamto, penambalan jalan dilakukan dengan menyisir jalur sepanjang 5 kilometer. Jalan berlubang ditambal dengan menggunakan material pasir dan semen hasil sumbangan dari masyarakat. Kegiatan ini dilakukan sebagai antisipasi kecelakaan akibat jalan berlubang.

“Kita antisipasi saja, dengan lubang yang begitu banyak sangat berbahaya bagi pengguna jalan yang melintas, apalagi saat hujan tiba, banyak laporan yang masuk terkait pengguna jalan yang terperosok ke lubang,” ungkap Kapolsek Sawit, AKP Sukamto, Rabu (23/1) ditemui saat melakukan penambalan jalan.

Setidaknya terdapat puluhan lubang jalan dengan kondisi sangat membahayakan. Lubang di jalan lebarnya mencapai 40 cm dengan kedalaman 10-30 cm. Bila hujan tiba, lubang berubah menjadi kubangan.

Sementara salah satu warga, Kusnadi, mengaku pihaknya sudah melaporkan ke pihak kecamatan namun hingga kini belum ada respon. Rusaknya jalan diakibatkan trailer yang melintas dengan muatan melebihi kapasita. Pihaknya berharap jalan yang rusak dan berlubang segera diperbaiki.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge