0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

FKDMC Siap Cegah Kerusuhan Pilkades

Pengukuhan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat Colomadu (FKDMC), Rabu (23/1), di Gedung PPRBM, Colomadu, Karanganyar. (dok.timlo.net/nanang rahardian)

Karanganyar — Mengantisipasi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) rusuh, Kecamatan Colomadu mendeklarasikan Pilkades Aman dengan membentuk Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat Colomadu (FKDMC) yang dikukuhkan Rabu (23/1), di Gedung PPRBM, Colomadu, Karanganyar.

Sebanyak 15 anggota langsung dilantik oleh Kapolres Karanganyar AKBP Nazirwan Adji Wibowo dalam acara yang dihadiri Muspida Karanganyar maupun Muspika Kecamatan Colomadu. Tugas dari masing masing anggota nantinya adalah menyelesaikan berbagai masalah kaitannya dengan berbagai permasalahan terutama menyangkut pilkades, pilkada maupun pemilihan presiden tahun depan.

Kapolres Karanganyar AKBP Nazirwan Adji Wibowo seusai pelantikan, kepada wartawan mengatakan, pihaknya sangat mendukung pembentukan FKDMC yang merupakan embrio pembentukan organisasi sejenis di seluruh kabupaten Karanganyar. FKDMC nantinya akan berkoordinasi dengan pihak kepolisian untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang bisa mengarah pada tindakan yang dapat mengganggu kamtibmas, terutama menjelang Pilkades.

“Peran aktif masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan sangat membantu tugas kepolisian yang jumlahnya sangat terbatas,“ terang Kapolres.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge