0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pemkab Wonogiri Terjunkan Tim

Perangkat Desa Selingkuh Akankah Dicopot?

Kabag Pemdes Pemkab Wonogiri, Sriyono (dok.timlo.net/aris arianto)

Wonogiri — Kasus perselingkuhan perangkat Desa Miri, Kecamatan Kismantoro, Wonogiri memasuki babak baru. Pemkab setempat mulai menerjunkan Tim Inspektorat guna meneliti lebih lanjut.

Hari ini, Rabu (23/1), di ruang Kantor Pemerintahan Desa (Pemdes) Setda Wonogiri, dihelat pertemuan membahas kasus perselingkuhan yang melibatkan Kaur Ekbang Desa Miri, Bambang. Seperti diberitakan, Bambang mengaku telah berbuat selingkuh dengan perempuan bersuami. Atas dasar itu, warga setempat kemudian menuntut Bambang segera dicopot posisinya.

Dari pertemuan yang dipimpin Asisten Setda Bidang Pemerintahan, Edi Sutopo itu memutuskan, Pemkab Wonogiri akan menerjunkan tim dari inspektorat. Tujuannya melakukan penelitian dan pengumpulan bahan sebagai dasar untuk menentukan langkah yang bakal diambil.

“Secepatnya Tim Inspektorat akan bekerja mengumpulkan semua yang diperlukan. Dan demi kelancaran itu saya minta Pemerintah Kecamatan Kismantoro serta Pemerintah Desa Miri ikut memberikan bantuan,” tegas Edi Sutopo.

Di tempat sama, Kabag Pemdes, Sriyono alias Gondhes berujar, pemkab bukannya melindungi atau mempertahankan posisi Bambang. Yang dilakukan adalah pendalaman kasus. Sehingga, apapun kebijakan yang nanti diambil tetap memiliki dasar yang jelas.

“Aspirasi dari masyaralat tetap pula kita jadikan bahan. Tapi, disamping itu bahan pertimbangan lain perlu diikutkan. Itulah nanti yang akan diperoleh Tim Inspektorat, ” tandas Gondhes.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge