0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Lha Ini! 4 Mitos Seputar Masturbasi

Simbol Seks. (Dok:Timlo.net/Google Images.)

Timlo.net — Berbicara soal masturbasi masih dianggap tabu oleh sebagian besar masyarakat. Oleh karena itu, para remaja seringkali mendapatkan informasi yang simpang siur mengenai hal ini. Misalnya masturbasi dianggap mempengaruhi kesuburan atau menyebabkan kebutaan. Nah berikut beberapa mitos seputar masturbasi serta kebenarannya:

1.  Masturbasi sebabkan kebutaan, jerawat, rambut rontok, kelelahan kronis, tangan berambut atau kanker.

Hal ini tidak benar. Bahkan faktanya, para dokter mengatakan melakukan onani bisa memberikan manfaat kesehatan, demikian tulis Seventeen.com. Tindakan ini bisa meredakan stress, insomnia, sakit kepala, kram saat menstruasi, dll.

2. Cowok harus bermasturbasi, perempuan tidak harus

Sementara banyak statistik menunjukkan bahwa pria bermasturbasi lebih banyak dari wanita, tapi tidak ada bukti ilmiah yang menyatakan bahwa hal ini dikarenakan kebutuhan biologis pria.

3.  Onani menyebabkan penyakit menular seksual

Hanya kontak kulit dengan kulit atau transfer cairan butuh dari seseorang yang tertular yang bisa menyebabkan penyakit menular seksual.

4. Onani secara teratur bisa mempengaruhi kesuburan wanita atau produksi sperma pria

Masturbasi merupakan seksual yang aman secara medis sehingga tidak memberikan dampak negatif apapun pada fungsi reproduksi.

Sumber: Berbagai Sumber.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge