0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ini Dia! Dua Smartphone Baru dari Firefox

Logo Firefox. (Dok:Timlo.net/Ranu Ario)

Timlo.net — Mozilla, pembuat browser Firefox akhirnya mengungkap smartphone yang akan memakai sistem operasi Firefox berbasis HTML5. Keduanya disebut sebagai Keon dan Peak, dikembangkan dalam hubungan dengan Geekphone dan Telefonica.

Alih-alih dijual kepada masyarakat umum, kedua smartphone ini akan ditujukan untuk para developer (pengembang) yang ingin membangun dan mengetes aplikasi menggunakan platform tersebut. Mozilla berkata bahwa ponsel pertama akan tersedia pada bulan Februari mendatang.

Smartphone preview untuk developer ini akan membantu membuat web mobile yang lebih mudah diakses oleh banyak orang. Para pengembang sangat penting untuk teknologi web dan misi Mozilla untuk membuat web bisa diakses siapapun,” tulis Stormy Peters, Kepala Hubungan Pengembang di Mozilla, Selasa (22/1).

“Sekarang kami bekerja untuk membawa kekuatan web ke peralatan mobile lewat Firefox OS, bersama dengan semua kekuatan standar terbuka dan sebuah komunitas terbuka, dan sekali lagi, kami ingin mengundang pengembang web untuk bergabung bersama kami,” tulisnya lebih lanjut dilansir oleh ZDNet.com.

Keon akan dilengkapi dengan prosesor Qualcomm Snapdragon S1 1GHz, layar touch screen 3,5 inci HVGA, kamera 3-megapiksel dan sebuah penyimpanan internal sebesar 4GB. Smartphone ini juga memiliki dukungan microSD, Wi-Fi (N) dan GPS. Tapi Keon tidak memiliki kamera depan.

Peak memiliiki spesifikasi yang lebih tinggi termasuk prosesor dual-core 1.2GHz Snapdragon S4, layar 4,3 inci qHD, kamera 8-megapiksel di belakang dan sebuah penyimpanan internal sebesar 4GB. Smartphone ini juga dilengkapi dengan kamera depan 2-megapiksel dan sebuah baterai dengan kapasitas lebih besar.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge