0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Bursa Wawali Solo Masih Memungkinkan Calon Lain

FX Hadi Rudyatmo (Eks Ketua Persis Solo). (Dok.Timlo.net/ Achmad Khalik)

Solo¬†— Hasil rekomendasi dari fit and proper test Calon Wakil Walikota (Cawawali) Solo oleh DPP PDIP belum dikirim ke DPC PDIP Solo. Nama-nama baru di luar 6 Cawawali yang telah diusulkan ke DPP PDIP masih berpeluang terjadi.

Ketua DPC PDIP Solo Hadi Rudyatmo menjelaskan, dirinya belum mengetahui secara pasti berapa nama yang direkomendasikan DPP PDIP. Jika DPP merekomendasikan 2 orang dari hasil fit and proper test beberapa waktu lalu, pemilihan Cawawali bisa langsung dilakukan melalui sidang paripurna DPRD.

Namun, jika yang direkomendasikan oleh DPP hanya 1 nama, DPC PDIP berhak memilih 1 nama lainnya untuk menjadi kandidat Wawali. “Tergantung DPP nanti akan memberikan berapa? Kalau DPP memberi dua, ya kita ambil dua. Tapi kalau DPP memberikan satu, DPC akan menambah satu orang lagi, sesuai dengan aturan Undang-undang,” katanya kepada wartawan, Selasa (22/1).

Peluang masuknya nama baru dalam bursa Wawali Solo akan terbuka jika rekomendasi yang dikirim oleh DPP PDIP hanya satu orang saja. “Tergantung rapat DPC nanti mau ambil orang luar (partai) boleh, mau ambil yang satu hasil rekomendasi juga boleh,” tambahnya.

Pria yang kerap disapa Rudy itu menilai, keputusan DPC akan diambil setelah rekomendasi dari DPP turun. “Kami akan tunggu rekomendasinya dulu,” terangnya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge