0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pelatnas NPCs Digelar di Solo Februari Mendatang

Atlet difabel cabang atletik saat tampil dalam APG di Stadion Manahan (dok.timlo.net/aji)

Solo — Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) akhirnya memberikan jawaban terkait pelaksanaan pemusatan latihan nasional atlet National Paralympic Commitees (NPCs). Pelatnas NPCs ini nanti akan dipersiapakan untuk Asean Para Games (APG) VII/2013 di Myanmar. Kemenpora pun memutuskan untuk menggelar Pelatnas bagi atlet-atlet difabel pada Februari mendatang.

Deputi Pemberdayaan Olahraga Kemenpora, Tunas Dwidarto di sela-sela Rakernas National Paralympic Commitees (NPCs) se-Indonesia di Hotel Best Western, Selasa (22/1) mengatakan, Kota Solo mendapat kehormatan menjadi arena Pelatnas bagi atlet NPCs.

“Jadwal Pelatnas sudah diketahui Pak Menpora (Roy Suryo). Secepatnya Februari dilaksanakan dan Kota Solo dipilih sebagai lokasi Pelatnas itu,” katanya.

Dalam Pelatnas nanti, para atlet bakal digembleng mengingat target kontingen Indonesia di Myanmar mendatang adalah kembali mampu meraih posisi runner-up seperti saat tampil sebagai tuan rumah di APG 2011 silam.

“Sebanyak 200 atlet dan pelatih sudah kami setujui dengan sebelas cabang olahraga yang dipertandingkan. Kalau bisa tentu juara umum sekaligus memperbaiki raihan sebelumnya,” imbuh Tunas.

Terpisah, Dewan Pembina Satlak Prima, James Tangkudung meminta NPCs terus berkoordinasi dengan Kemenpora untuk mematangkan persiapan APG Myanmar. “Apalagi dana untuk 200 atlet termasuk pelatih sudah dialokasikan. NPCs tinggal buat program dan pelatnas pun digelar,” ungkap James.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge