0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Warga Karanganyar Bantu Korban Banjir Jakarta

Warga Karanganyar kirim bantuan bagi korban banjir Jakarta. (Dok.Timlo.net/ Nanang Rahadian)

Karanganyar — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karanganyar mengirimkan 2000 paket bantuan dan 5 ton beras untuk korban banjir Jakarta. Selain bantuan barang, Pemkab juga akan mengirimkan relawan dan membuka posko bencana banjir di Penjaringan, Jakarta Utara.

Logistik paket barang dan beras itu diberangkatkan dari Rumah Dinas (Rumdin) Bupati Karanganyar, Selasa (22/1). Paket bantuan untuk korban banjir itu berisi barang-barang yang dibutuhkan untuk korban banjir seperti pakaian, selimut, susu bayi, gula, minyak goreng, obat nyamuk, dan handuk.

Bupati Karanganyar Rina Iriani di sela pemberangkatan logistik mengatakan, bantuan total senilai Rp 350 juta ini merupakan swadaya dari warga Karanganyar yang prihatin dengan bencana banjir di Jakarta. “Bantuan ini sama sekali tidak menggunakan APBD. Ini adalah spontanitas swadaya dari warga yang kami kumpulkan,” ujarnya.

Rina berharap, bantuan dari warga Karanganyar ini bisa sedikit membantu beban para korban banjir di Jakarta. Setidaknya, bantuan pertama korban banjir selama hidup di pengungsian sudah tercukupi. “Kami sudah koordinasi dengan Pemprov Jakarta terkait lokasi pengedropan bantuan,” jelasnya.

Selain bantuan barang, Pemkab Karanganyar juga akan mendirikan posko bencana serta dapur umum di lokasi banjir. Sebanyak 40 relawan yang dilengkapi dengan peralatan evakuasi termasuk perahu karet juga akan dikirimkan ke salah satu daerah paling parah terkena banjir yakni Penjaringan, Jakarta Utara.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge