0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Satker Pemkab Sragen Diajari Bikin Laporan yang Benar

Sragen – Dalam rangka pengembangan dan penerapan sistem pertanggungjawaban penyelenggaraan pemerintahan dan pelaksanaan pembangunan yang tepat, jelas, terukur dan akuntabel, Pemerintah Kabupaten Sragen menyelenggarakan pengarahan petunjuk teknis penyusunan Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LAKIP) dan Dokumen Penetapan Kerja.

Kepala Bagian Humas dan Protokoler Setda Sragen, Totok Sutrisnanto, dalam rilisnya menyatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan di Ruang Sukowati, Selasa (22/1) dan diikuti oleh perwakilan tim penyusun LAKIP dari masing masing SKPD Pemkab Sragen.

Kegiatan dibuka oleh Assisten Administrasi Pemerintahan dan Tata Praja Setda Sragen Parsono. Dengan menghadirkan dua orang nara sumber dari Biro Orpeg Setda Provinsi Jawa Tengah, yaitu Kabag Kinerja Aparatur Pemerintah Daerah, Danang Cahyo Permadi dan Kasubag Akuntabilitas Aparatur pada Kinerja Aparatur Pemerintah Daerah, Ahmad Abadi.

Parsono dalam sambutannya berharap seluruh peserta mengikuti kegiatan ini dengan baik sehingga penyusunan LAKIP Kabupaten Sragen dapat dilakukan dengan baik, tertib dan tepat waktu. LAKIP dari masing-masing SKPD tersebut dilaporkan kepada Bupati melalui Bagian Orpeg paling lambat pada akhir Februari mendatang. Selanjutnya apabila ada hal yang belum jelas terkait pengisian form LAKIP, diharapkan SKPD berkoordinasi dengan bagian Orpeg.

Penyusunan LAKIP tersebut dimaksudkan untuk memberikan gambaran yang jelas, transparan, dan dapat dipertanggungjawabkan tentang kinerja suatu instansi pemerintah. Dari hasil tersebut diharapkan dapat membantu pimpinan dalam mencermati berbagai permasalahan sebagai bahan acuan dalam menyusun program di tahun berikutnya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge