0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Baru Diparkir, Motor Dilindas Truk ‘Ngantuk’

Truk Fuso Nopol N 9614 UF yang rusak parah setelah menabrak pohon dan tiang listrik di Jalan Ring Road Utara Sragen. Sebelumnya truk juga menabrak sepeda motor Zusuki Shogun AD 4653 TN. (dok.timlo/agung)

Sragen -– Peristiwa kecelakaan lalu lintas terjadi di jalur ring road utara Sragen. Sepeda motor Zusuki Shogun AD 4653 TN milik Supriyanto, diseruduk Truk Fuso bermuatan air mineral yang  dikemudikan Yoyok Rudi Yoko (34), warga Harjo Kuncaran, Malang, Jawa Timur, Selasa  (22/1) sekitar pukul 06.00 WIB.

Informasi yang dihimpun di tempat kejadian, peristiwa itu berawal ketika Supriyanto yang sehari-hari bekerja sebagai pemulung tersebut berniat memarkir sepeda motor miliknya di tepi Jalan Ring Road, yang akan mengais sampah plastik di tepi jalan.

Belum lama ditinggal, mendadak dirinya dikejutkan keberadaan Truk Fuso Nopol N 9614 UF yang tengah melaju dari arah barat dalam kondisi oleng. Mengetahui kejadian itu, Supriyanto sempat lari untuk menyelamatkan sepeda motor miliknya. Nahas upaya itu tidak berhasil lantaran laju truk terlalu kencang dan langsung menggilas sepeda motornya.

Truk yang sudah lepas kendali itu terus meluncur dan sempat membentur pohon serta tiang listrik. Truk baru berhenti setelah nyungsep di parit di tepi jalan. Akibat benturan keras itu, Yoyok Rudi Yoko sopir truk mengalami luka robek di lengan kiri. Sementara Kriwul (32), kenek truk berhasil menyelamatkan diri. Keadaan truk sendiri nyaris hancur di bagian depan.

“Saya kurang tahu awalnya bagaimana, saat terbangun saya lihat laju truk sudah tidak terkendali,” ujar Kriwul.

Sementara Yoyok Rudi Yoko, sopir truk, mengaku dirinya sempat kelelahan saat memasuki kawasan ring road  utara Sragen. Ia mengaku berangkat dari Purwakarta sejak Senin (21/1) pukul 17.00 WIB dengan membawa muatan air mineral yan akan diantar menuju Bali. Sepanjang perjalan ia mengaku kurang istirahat. ”Saya ngantuk, sejak kemarin belum sempat istrihat,” akunya.

Kasat Lantas Polres Sragen AKP Bambang Sumantri ketika dikonfirmasi mengenai peristiwa itu mengatakan, polisi masih melakukan evakuasi bangkai truk yang nyungsep ke parit. Hasil pemeriksaan sementara kecelakaan terjadi akibat kelalaian sopir. ”Sopir truk ngantk dan tidak dapat menguasai laju truk yang dikemudikan,” terangnya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge