0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Gawat! Obat Terlarang Rambah Siswa SMP

Solo — Peredaran dan penyalahgunaan Narkoba di Kota Solo diduga sudah merambah ke kalangan pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP). Hal ini dikatakan Kapolresta Solo Kombes Pol Asjima’in melalui Kasat Narkoba Polresta Solo, Kompol I Wayan Sudhita kepada wartawan, Selasa (22/1) siang.

“Mayoritas dari mereka para siswa SMA dan SMP yang berada di Kota Solo mengkonsumsi barang Narkotika jenis obat-obatan golongan III dan golongan IV seperti, Kamplet, Trihex, Dekstro, Alganak dan berbagai macam obat penenang lainya,” papar Kompol I Wayan Sudhita.

Katanya, dugaan ini karena harga obat-obatan tersebut relatif murah dan mudah didapat. Padahal obat terlarang tersebut yang dianjurkan mengkonsumsi adalah mereka orang-orang tertentu yang menderita penyakit tertentu.

“Modus untuk mendapatkan obat-obatan tersebut yakni sangat mudah, mereka mendapatkan obat itu dengan cara meminta kepada dokter untuk membuatakan resep. Setelah mendapatkan obat tersebut, langsung menjual kepada beberapa pelajar atau warga masyarakat yang membutuhakn obat terlarang itu tanpa membuat resep dokter,” jelas mantan Kapolsek Jebres ini.

Lebih lanjut dikatakan Sudhita, bahwa untuk mencegah hal itu, pihaknya sudah mengantisipasi hal tersebut, dengan berkoordinasi dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI).



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge