0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

3 Laptop Siswa Dicuri

Dipakai Syuting, SDN 15 Solo Kemasukan Maling

Solo — Pencuri beraksi menyatroni SDN 15, Mangkubumen Lor, Solo, Selasa (22/1) sekitar pukul 06.30 WIB. Akibatnya, 3 unit laptop milik siswa kelas IV raib dicuri.

Dari informasi yang dihimpun Timlo.net, pencurian terjadi sesaat setelah para siswa kelas IV menaruh laptop mereka di meja dalam kelas. Para siswa pun keluar kelas sembari menunggu pelajaran dimulai. Ketika itu kelas IV akan ada pelajaran praktik komputer. Pada saat yang sama sekolah tengah mengadakan syuting film. Sehingga, kondisi sekolah ramai. Pelaku diduga memanfaatkan keramaian tersebut untuk beraksi dengan cara masuk ke area sekolah.

“Saat itu memang keadaan kelas dalam keadaan kosong karena ada kegiatan sekolah, Mas. Kemungkinan ya pada saat itu, pelaku masuk ke ruangan kelas,” terang Kepala Sekolah (Kepsek) SDN 15 Mangkubumen Lor Solo, Sri Purwaningtyas saat dikonfrimasi wartawan melalui telepon selulernya, Selasa (22/1) siang. Kasus ini lantas melaporkan ke Polsek Laweyan.

Sementara itu, Kapolsek Laweyan Kompol Yuswanto Ardi melalui Kasi Humas Ipda Sri Sutanti saat dimintai konfirmasi wartawan, menyampaikan kini pihaknya tengah menyelidiki kasus itu. Penyidik telah memeriksa sejumlah saksi.

“Dari penyidikan sementara korban yakni Feri, Renanda dan Eldrida yang kesemuanya adalah pelajar dari SD N Mangkubumen Lor 15. Atas kejadian tersebut, ketiga korban tersebut rata-rata mengalami kerugian sebesar Rp 1 juta sampai Rp 2 juta,” ujar Ipda Sri Sutanti.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge