0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Muscab Persis Digelar Minggu, Rudy Pilih Mantu

Ketua Umum Persis Solo, FX Hadi Rudyatmo (dok.timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo — Mantan Ketua Umum Persis Solo FX Hadi Rudyatmo menilai klub-klub internal Persis egois, bila nekat menggelar musyawarah cabang (Muscab) semaunya sendiri. Ya, Rudy meminta, baik pengurus Pengcab PSSI Solo maupun klub internal Persis tidak gegabah menggelar Muscab, sebelum mendapat persetujuan dari PSSI.

Bahkan Rudy secara tegas tak akan hadir bila Muscab Persis tetap digelar pada Minggu (27/1) mendatang. Selain karena faktor legalitas pelaksanaan Muscab, di waktu bersamaan Rudy juga disibukkan menikahkan anaknya. “Kalau Muscab jadi dilaksanakan besok Minggu, terus terang saya tidak bisa hadir karena mau mantu. Saya lebih mementingkan keluarga saya dulu,” terang Rudy, Selasa (22/1) siang.

Menurut Walikota Solo ini, Muscab yang legal dan resmi itu bila sudah mendapat rekomendasi dari PSSI. “Jadi saya minta ke klub dan pengurus jangan hanya menonjolkan emosinya, dan jangan egois pula,” imbuh Rudy.

Sementara saat ditanya mengenai sikap klub-klub internal Persis yang mengklaim pemilik suara sah dan penentu kemana langkah Persis, Rudy langsung mengecamnya. Pria berkumis ini menilai seharusnya klub-klub internal terlibat dalam peran Persis Solo selama mengikuti kompetisi. Terutama menyangkut finansial Persis Solo dalam mengarungi roda kompetisi, dimana klub internal seolah hanya berpangku tangan.

“Jika memang Persis adalah milik klub-klub internal itu, sekarang saya mau tanya apakah mereka berani ikut melunasi jika nantinya di tengah jalan terjadi lagi ada tunggakan gaji atau sewa stadion? Saya sudah tidak ingin dicemooh dan harus nombok lagi,” pungkas Rudy.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge