0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Bupati Ancam Blacklist Rekanan Proyek Pasar Ir Soekarno

Proyek pembangunan Pasar Ir Soekarno Sukoharjo Kota (dok.timlo.net/sahid b sutanto)

Sukoharjo —  Pemkab Sukoharjo siap memasukkan PT Ampuh Sejahtera selaku rekanan proyek pembangunan Pasar Ir Soekarno Sukoharjo Kota ke dalam daftar hitam (blacklist). Diblacklistnya PT Ampuh Sejahtera agar tidak lagi menangani proyek di wilayah Sukoharjo, menyusul rekanan tersebut dianggap gagal menyelesaikan proyek pembangunan Pasar Ir Soekarno.

Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya mengatakan, pihaknya siap memutus kontrak dan memberikan sanksi tegas kepada PT Ampuh Sejahtera. Hal itu akan dilakukan Pemkab Sukoharjo, jika PT Ampuh Sejahtera tidak dapat menyelesaikan pembangunan Pasar Ir Soekarno hingga batas waktu perpanjangan selama 50 hari.

“Kalau rekanan tidak dapat menyelesaikan pembangunan Pasar Ir Soekarno sesuai MoU, jelas kita akan jatuhkan sanksi. Sanksi itu termasuk sanksi blacklist untuk rekanan, tidak diperbolehkan menangani proyek di Sukoharjo,” tegas Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya, Selasa (22/1).

Sesuai MoU, proyek pembangunan Pasar Ir Soekarno di-deadline selesai pada Desember 2012 dengan nilai lelang Rp 24,8 miliar. Namun hingga batas waktu yang ditentukan, rekanan belum dapat menyelesaikannya, hingga diberikan perpanjangan 50 hari.

“Untuk Pembangunan Pasar Ir Soekarno kita mengajukan anggaran Rp 32 miliar. Namun APBD meloloskan Rp 27 miliar dan pada lelang terjual Rp 24,8 miliar. Dana tersebut tidak cukup untuk menyelesaikan seluruh pembangunan pasar. Kita ambil kebijakan untuk menyelesaikan blok A sesuai batas waktu yang ditentukan. Kemudian baru dilakukah lelang ulang pembangunan Blok B tentunya seusai audit dari BPKP nantinya,” imbuh Bupati.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge