0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sukoharjo Terima 53 Ribu Kartu Jamkesmas Susulan

Kepala DKK Sukoharjo, dr Guntur Subiyantoro (Dok. Timlo.net/ Sahid)

Sukoharjo —  Sebanyak 53 ribu Kartu Jamkesmas  (Jmainan Kesehatan Masyarakat) yang merupakan kuota susulan dari pemerintah pusat kembali bakal diterima warga miskin Sukoharjo sebelum pertengahan tahun ini.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Sukoharjo, dr Guntur Subiyantoro, Selasa (22/1) mengatakan, Kartu Jamkesmas yang telah dibagikan kepada warga Sukoharjo sejumlah 255.199  pada akhir Desember 2012 lalu, belum semuanya tercover. Bahkan banyak ditemukan Kartu Jamkesmas yang tidak sesuai dengan data di lapangan.

“Yang sudah kita bagikan kemarin ada 255.199 Kartu Jamkesmas. Yang ada masalah lebih dari 9000 kartu dan rencananya kita kembalikan ke pusat. Ini kita sudah mendapat informasi, Sukoharjo akan menerima Kartu Jamkesmas susulan. Kira-kira sebelum pertengahan tahun ini,” ujar dr Guntur.

Kepada masyarakat miskin yang belum mendapatkan Kartu Jamkesmas pada pembagian tahap pertama untuk bersabar. Kartu Jamkesmas susulan yang diberikan sebanyak 53 ribu tersebut diharapkan dapat mencakup warga miskin di Kabupaten Sukoharjo yang belum mendapatkan Jamkesmas.

“Saya minta warga Sukoharjo yang belum menerima Kartu Jamkesmas kemarin untuk bersabar. Kemungkinan besar, kartunya ikut pada kartu susulan yang akan disusulkan oleh pemerintah pusat sebelum pertengahan tahun ini,”  ujarnya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge