0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Rudy: Muscab Persis Tunggu Jawaban PSSI

Walikota Solo Hadi Rudyatmo (dok/timlo.net/dhefi nugroho)

Solo — Walikota Solo sekaligus eks Ketua Umum Persis Solo FX Hadi Rudyatmo angkat bicara terkait rencanan diadakannya musyawarah cabang (Muscab) Persis Solo oleh pengurus dan klub anggota. Pria yang akrab disapa Rudy ini memang mempersilahkan pengurus dan klub untuk menggelar muscab, namun ia mempertanyakan apa yang menjadi esensinya.

Ya, Rudy mempertanyakan apa yang menjadi tujuan pengurus maupun klub ingin sekali menggelar muscab. Padahal Rudy mengaku sudah menyampaikan surat perihal muscab Persis ke PSSI sebagai induk organisasi tertinggi sepakbola Indonesia. Dengan demikian, Rudy menilai seharusnya muscab baru digelar bila sudah mendapat rekomendasi dari PSSI.

Bahkan Rudy mengaku tak akan tanggung jawab bila Muscab yang digelar nanti tak diakui PSSI dan justru menjadi bumerang bagi Pengcab PSSI Solo. “Muscab PSSI Solo ya silahkan digelar. Saya akan hadir. Dengan catatan kalau sampai itu Muscab cacat hukum ya saya gak mau tahu. Saya itu sudah kirim surat ke PSSI. Mbok ya tunggu dulu jawaban dari PSSI,” terang Rudy di sela-sela peresmian Pasar Nongko, Selasa (22/1) siang.

Rudy secara terang-terangan menyebut bila tujuan Muscab hanya untuk persiapan Persis Solo berlaga di kompetisi PT LI lebih baik tidak perlu dilaksanakan. Menurutnya, akan lebih baik jika klub menutup utang-utangnya selama ini, termasuk utang sewa Stadion Manahan dan katering bagi pemain.

“Lebih baik bayar utang-utangnya dulu lah. Kalau Persis punya kendala seperti itu lagi ke depannya, terus siapa yang tanggung jawab,” tukas Rudy.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge