0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kopma UNS Dilirik 20 PTN Malaysia

dok.timlo.net/niza novita
Prof Dr Ravik Karsidi MS, Rektor UNS (dok.timlo.net/niza novita)

Solo — Sebanyak 75 dosen dan mahasiswa dari 20 perguruan tinggi negeri (PTN) Malaysia yang tergabung dalam Majelis Keusahawan Univerity Malaysia (Makmum), Senin (21/1) mempelajari pengelolaan Koperasi Mahasiswa (Kopma) Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo. Mereka mengikuti workshop Pengembangan Ekonomi Kreatif melalui Koperasi Mahasiswa yang digelar di ruang sidang 2 Rektorat UNS.

Ketua Makmum Maiza Sulaiman, menilai iklim wirausaha di Indonesia semakin meningkat. Hal ini dilihat dari munculnya bibit kewirasusahaan di kalangan pemuda dan mahasiswa. Seperti halnya yang dilakukan Kompa UNS, Selain itu Kompa UNS juga menjalin kemitraan dengan sejumlah usaha kecil dan menengah untuk memperluas jasa pelayanannya.

“Kunjungan kita kali ini kami harap tidak sekadar mempelajari kewirausahaan saja akan tetapi ini sebagai jembatan kerjasama antara kami dan UNS,” katanya.

Ketertarikan PTN Malaysia mempelajari Kompa UNS dikarenakan memiliki kelebihan dalam sistem manajemen pengelolaan koperasinya. “Workshop yang kami gelar ke tiga kalinya ini nantinya akan bisa menambah pengalaman mahasiswa Malaysia dari bidang kewirausahaan dengan mempelajari pengelolaan Kopma UNS,” jelas Rektor UNS Prof Dr Ravik Karsidi MS.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge