0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Teddy: Semoga Dualisme Segera Berakhir

26 Klub Internal Siap Berembug dengan Persis LPIS

Laskar Pasoepati saat mendukung Persis Solo (Timlo.net / Aryo)

Solo — Permintaan Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo (Rudy) yang menginginkan adanya pembicaraan antara Persis Solo LPIS dengan anggota klub internal akhirnya mendapat respon positif. Ya, Rudy meminta Persis LPIS memberikan pemahaman kepada pengurus dan juga klub internal pentingnya mengikuti kompetisi di bawah naungan PSSI. Selama ini, 26 klub internal Persis Solo memang dikenal loyal untuk setia dengan kompetisi PT Liga Indonesia (LI) di bawah kendali KPSI.

Koordinator klub internal Persis Solo, Teddy Agung Sulistyo mengatakan, pihaknya bersedia duduk bersama mendengarkan pemahaman yang disampaikan Persis LPIS terkait kejelasan keikutsertaan Persis di kompetisi LPIS. Termasuk membahas proses penyatuan Persis Solo. Memang sejak awal ke-26 klub internal Persis ‘ngotot’ agar Persis Solo tetap di jalur kompetisi PT LI. Namun menurut Teddy, ada kemungkinan hal itu bisa berubah dengan mengikuti jalur kompetisi PSSI demi mengakhiri dualisme Persis.

“Kami selalu siap bila diajak sharing mengenai langkah ke depan Persis Solo. Hal itu sangat bagus agar dualisme segera berakhir. Kami sudah lelah dengan kondisi seperti ini,” terang Teddy dalam rapat bersama pengurus dan klub internal Minggu (20/1) lalu.

Teddy berani menjamin, pihaknya (26 klub internal Persis) tidak akan memberikan intervensi terkait ke arah mana Persis Solo nanti berkecimpung, LPIS ataupun LI. Menurutnya, yang terbaik di antara kompetisi LI maupun LPIS akan menjadi penentunya. “Liga yang terbaik tentu akan kami pilih. Pada dasarnya seluruh klub internal memang sudah setuju ke PT Liga Indonesia. Namun jika pada akhirnya nanti Persis Solo berlaga di LPIS, ya kami sepenuhnya harus mendukung demi kemajuan klub,” tambah Teddy.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge