0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Warga Sukoharjo Kumpulkan Koin untuk Korban Banjir Jakarta

Sejumlah warga Sukoharjo aksi solidaritas mengumpulkan dana untuk disumbangkan kepada korban banjir di Jakarta (dok.timlonet/sahid b sutanto)

Sukoharjo — Sebagai wujud dukungan dan keprihatinan terhadap korban banjir di Jakarta, sejumlah warga Sukoharjo, Senin (21/1) menggelar aksi solidaritas di Pasar Darurat Sukoharjo Kota.

Aksi yang di gawangi oleh Muresko dan sejumlah pedagang pasar tersebut, dimaksudkan untuk memberikan dukungan, semangat dan motivasi kepada korban banjir di Jakarta. Mereka membentangkan spanduk keprihatinan dan mengumpulkan koin sebagai partisipasi dan keprihatian.

“Bukan dilihat dari berapa koin yang terkumpul, tetapi kita lebih memaknainya dengan semangat. Koin-koin inilah wujud partisipasi dan dukungan kami kepada warga Jakarta yang menjadi korban banjir. Tetap semangat dan jangan menyerah,” ujar Bimo Kokor Widjanarko penggagas acara dari Museum Rekor Sukoharjo (Muresko), Senin (21/1).

Menurut Kokor, koin yang dikumpulkan hanya sebagai simbol kebersamaan. Melalui koin ini warga Sukoharjo ingin memberikan semangat kepada korban banjir di Jakarta. “Kalau masalah bantuan logistic dan lain-lain, sudah banyak yang memberikan ke sana. Kita hanya memberikan dukungan moral, berupa semangat dan motivasi untuk warga Jakarta,” imbuhnya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge