0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Armand W Hartono, Family Business to Modern Business

Armand Wahyudi Hartono (kanan) dalam seminar Famili Business to Modern Business di Orient Resto, Senin (21/1) (Dok.Timlo.net/ Iwan Dwi Wahyu Anggara)

Solo — Armand Wahyudi Hartono memberikan seminar tentang bisnis keluarga menjadi bisnis modern. Seminar bertajuk From Family Business to Modern Business digelar di Orient Resto Purwosari, Solo, Senin (21/1).

Dalam acara yang dihadiri para pengusaha Solo tersebut, Armand mengupas tuntas mengenai jatuh bangunnya bisnis yang dikelola keluarganya. “Bisnis keluarga mengalami jatuh bangun sebelum akhirnya dapat meraih kesuksesan. Manajemen perusahaan, meskipun dikelola keluarga, aturan harus jelas, bisnis harus dikelola secara profesional,” ujar Putera Mahkota BCA dari keluarga Rokok Djarum ini.

Lebih lanjut Armand memaparkan, peran orangtua dalam mendidik anak sangat penting dalam sebuah kesuksesan. “Orangtua saya luar biasa, tegas secara prinsip, konsisten. Kami dididik untuk selalu sehat dan olahraga. Karena dengan tubuh yang sehat, kita dapat mengatur usaha dan bisnis secara sehat. Dalam olahraga kita juga dituntut untuk kompetisi, bisnis juga penuh dengan kompetisi, jatuh bangun, layaknya olahraga,” jelas Armand.

Sebuah kesuksesan, tambah Armand, juga harus dipilih seorang pemimpin yang baik. “Ketika memilih pemimpin harus dilihat seberapa baik dia memimpin diri sendiri dan seberapa besar kepedulian dia terhadap orang lain,” tambahnya.

Selain itu perlu juga dibangun sebuah kepercayaan, baik internal perusahaan maupun eksternal. “Binalah orang-orang di sekitar kita, intinya perlakukanlah manusia dengan baik,” ujarnya optimis.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge