0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dua Tahun Buron, Akhirnya Ketangkap Juga

Karanganyar — Memasuki hari pertama pelaksanaan Operasi Jaran Candi 2013, aparat Polres Karanganyar langsung tancap gas. Dari operasi tersebut, polisi berhasil meringkus tersangka kasus Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor), Minggu (20/1).

Tersangka yang berhasil ditangkap tersebut bernama Ijul Yanopan (34) warga Mojolaban, Sukoharjo, setelah sekitar 2 tahun menjadi Daftar Pencarian Orang DPO Polres Karanganyar, dalam kasus pencurian sepeda motor jenis Honda Tiger bernomor Polisi AD 6655 SV atas nama Mohammad Sidiq pada Juni 2010 lalu di Sroyo, Jaten, Karanganyar.

Menurut Kasatreskrim Polres Karanganyar AKP Fadly, penangkapan terhadap tersangka merupakan salah satu penggalian kasus lama atau tunggakan kasus Curanmor 2010 yang belum terungkap. Tersangka yang sudah diintai sejak sore, baru bisa ditangkap bersama barang bukti, Senin (21/1), pukul 02.00 WIB.

“Kasus ini merupakan kasus lama yang kami gali dalam rangka Operasi Jaran Candi 2013, setelah 2 jam operasi kami berhasil menangkap tersangka di Mojolaban,” tegas AKP Fadly.

Ditmbahkan, tersangka Ijul Yanopan yang selalu menjadi eksekutor pencurian dalam setiap aksinya itu, akan dijerat pasal 363 KUHP tentang Pencurian Pemberatan (Curat) dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara.

Sementara itu di Polres Karanganyar tercatat masih terdapat 40 tunggakan kasus Curanmor dengan 10 tersangka dan baru 2 tersangka yang berhasil diringkus.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge