0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Gara-gara Selip, 2 Sopir Terjepit

Mobil rusak parah gara-gara ban selip, sopirnya pun kejepit, Senin (21/1). (Dok.Timlo.net/ nanin)

Boyolali — Gara-gara selip saat melintas di jalur Solo-Boyolali, tepatnya di Desa Kuwiran, Banyudono, Boyolali, sebuah mobil box bermuatan lilin ditabrak truk tronton hingga terlempar ke jalur utara, Senin (21/1) pukul 13.00 WIB. Kecelakaan lalu lintas ini mengakibatkan kemacetan arus lalu lintas di dua jalur hingga 2 kilometer panjangnya.

Kondisi kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan melintang di tengah jalan dan membuat arus lalin macet. Truk tronton terlihat melintas di jalur sebelah selatan, sementara mobil box dan box yang terlepas melintang di jalur utara atau Boyolali-Kartasura.

Kecelakaan berawal dari dua mobil berjalan dari arah timur ke barat. Sesampai di lokasi, mobil box AD 1828 MU yang dikemudikan Yulianto warga Colomadu, mendahului truk tronton H 1914 FA yang dikemudikan Suwoto (46) warga Banyumanik, Semarang. Saat itulah tanpa diduga mobil box selip dan melintang di tengah jalan. Karena jarak terlalu dekat, mobil box tertabrak truk tronton hingga terlempar ke jalur utara.

Akibat kejadian tersebut, dua sopir sempat terjepit di kemudi, keduanya dibawa ke RSU Banyudono untuk mendapatkan perawatan medis. Kondisi yang sama terlihat pada bagian depan dua mobil yang terlibat tabrakan, rusak parah.

“Jaraknya terlalu dekat, kita tidak bisa menghindar, langsung tertabrak, kita ke kiri, mobil box terlempar ke kanan,” ungkap Kenek tronton, Kaslan saat ditemui di lokasi.

Sementara upaya evakuasi terus dilakukan jajaran Satlantas Polres Boyolali. Posisi kedua kendaraan melintang di tengah jalur mengakibatkan arus lalu lintas terhambat. Dari hasil pemeriksaan sementara, mobil box yang selip diakibatkan ban sudah mulus seperti ban dalam sehingga selip saat melintasi lokasi basah diguyur hujan.

“Kita upayakan jalur normal kembali, baru kita selidiki penyebab kecelakaan,” tandas Kasat Lantas, AKP Sugino saat ditemui di lokasi kejadian.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge