0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Awas! Jalan Licin Bikin Kecelakaan Karambol

Mobil Avansa rusak parah gara-gara kecelakaan dengan Bus Hasta Putra di Jalan Raya Solo - Tawangmangu, Senin (21/1) siang. (Dok.Timlo.net/ Nanang Rahadian)

Karanganyar — Kecelakan maut yang melibatkan Bus Hasta Putra  dengan mobil Avanza dan sepeda motor Honda Revo di Jalan Raya Solo-Tawangmangu Karanganyar, mengakibatkan  pengedara sepeda motor dan sopir Toyota Avanza mengalami luka berat. Keduanya dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Karanganyar, Senin (21/1). Saat kejadian  kondisi jalan sangat licin lantaran hujan yang cukup deras.

Kejadian bermula  saat Bus Hasta Putra nopol  AD 1520 CF yang dikemudikan Paidi warga Plosorejo Matesih, melintas dari Tawangamangu menuju arah Solo dengan kecepatan tinggi. Dari arah yang berlawanan melaju Toyota Avanza nopol  AD 8436 TF yang dikemudikan Sutrisno warga Bangsri, Karangpandan, juga dengan kecepatan tinggi.

Sopir Bus Hasta Putra  terkejut lantaran mobil Avanza tersebut berjalan terlalu kekanan dengan kecepatan tinggi. Meski sempat mengerem namun tabrakan tak bisa dihindarkan. Nahasnya bagi Yuni Kartikawati yang berada di belakang mobil Avanza. Dirinya tak sanggup mengendalikan laju sepeda motor dan menabrak  mobil Avanza.
Akibat kejadian tersebut sopir Avanza dan pengendara sepeda motor Revo AD 3300 WZ mengalami luka parah. Keduanya dilarikan ke RSUD Karanganyar.

 

Jalur utama Solo-Tawangmang  sempat mengalami kemacetan selama  kurang lebih 2 jam akibat kejadian tersebut.
Menurut sopir bus Hasta Putra, Paidi mengaku tidak tahu persis kejadian ini, lantaran kejadiannya sangat cepat dan bus yang dikemudikannya masuk selokan pinggir jalan.

“Kejadiannya sangat cepat, tahu-tahu mobil Avansa sudah didepan bus karena berjalan terlalu ke kanan memenuhi badan jalan,” ungkapnya.

Kondisi jalan normal kembali ketika Polisi datang ke tempat kejadian perkara dan mengurai kemacetan. Namun, polisi belum dapat memastikan secara pasti penyebab kecelakain yang menyebabkan dua orang kritis tersebut.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge