0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Persis LI Mulai Ditinggal Pemain

Persis LI saat melakukan pertandingan uji coba di Stadion Manahan beberapa waktu lalu. (Dok.Timlo.net/ Aryo Yusri Atmaja)

Solo — Persis Solo versi PT Liga Indonesia kembali menggelar latih tanding kontra Sparta (klub internal) di lapangan Jegon, Pajang, Laweyan Solo, Senin (21/1) sore. Beberapa pemain seleksi tidak tampak dalam latihan kali ini.

Nama-nama eks-Persis LPIS Ferry Anto, Yunet Wibowo, dan penjaga gawang Johan Setiawan absen berlatih seperti latihan-latihan sebelum ini. Mantan bomber PSS Sleman Tri Handoko pun juga ikut mangkir.

Tak hanya itu, nama bek sayap Andri Siswanto juga dikabarkan sudah merapat ke klub PSCS Cilacap untuk bergabung dengan Laskar Nusakambangan. Adanya fenomena itu, pelatih sementara Persis PT LI Agung Setyabudi tak merasa khawatir skuadnya ditinggalkan oleh pemain-pemain andalannya.

“Andri Siswanto bilang ke saya, katanya hari ini (Senin) sudah ada proses deal di Cilacap. Ya saya bilang jangan bicara loyalitas, tapi bagaimana menghidupi keluarga, pilihlah mana yang terbaik untuk karir,” terang Agung Setyabudi, Senin (21/1) sore.

Sementara terkait absennya beberapa pemain eks Persis LPIS, Agung menegaskan belum ada satupun pemain yang diikat kontrak. Sehingga menurutnya, kepindahan seluruh pemain sangat mungkin terjadi dan klub tidak bisa menghalanginya.

“Saya enggak tahu mereka pada ke mana. Mereka juga tidak meminta ijin ke saya. Ya enggak masalah, pemain pada mau kemana. Justru saya menyarankan ke setiap pemain silakan mencari klub yang memiliki kepastian,” Tambah Agung.

Terpisah manajer Persis LI musim lalu Totok Supriyanto juga belum berani memberikan jawaban terkait sponsor yang akan menghidupi Persis di musim ini. Pasalnya, pihak sponsor hanya berani menjalin kerjasama apabila problem di Persis Solo sudah beres. “Sponsor meminta Persis Solo hanya ada satu bukan dualisme seperti sekarang ini. Bila problem itu sudah clear, pihak sponsor langsung deal dengan kami,” terang Totok.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge