0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Muscab Persis Solo Digelar Akhir Pekan Ini

Logo Persis Solo (dok.timlo.net/redaksi)

Solo — Para Pengurus Cabang (Pengcab) PSSI Solo serta anggota klub internal Persis Solo mengagendakan Musyawarah Cabang (Muscab) untuk menentukan nasib klub berjuluk Laskar Sambernyawa itu akhir pekan ini. Agenda muscab dihasilkan oleh rapat tertutup yang dilakukan pengurus cabang Persis dan klub-klub internal di Balai Persis Solo, Minggu (20/1) kemarin malam.

Sekretaris II Pengcab PSSI Solo Danang Prabowo usai menggelar rapat tadi malam, keluar kesepakatan dari seluruh klub internal Persis yakni menggelar muscab pada 27 Januari mendatang. Menurut Danang, muscab menjadi jalan yang paling tepat untuk mengakhiri dualisme Persis Solo.

“24 klub internal yang hadir telah sepakat mengadakan muscab untuk menyelesaikan konflik Persis Solo yang terus berlanjut. Ini salah satu cara menyehatkan sepakbola kota Solo,” terangnya.

Kondisi kepengurusan Pengcab PSSI / Solo hingga saat ini memang tidak jelas padahal, seharusnya sudah berakhir pada 2011 lalu. Hal itu membuat kondisi sepakbola berjuluk Laskar Sambernyawa seolah tidak memiliki nahkoda. Padahal problem Persis semakin runyam dengan adanya dualisme Persis Solo.

Terpisah, koordinator klub internal Persis Solo Teddy Agung Sulistyo berkeyakinan dengan adanya muscab, kondisi dan nasib Persis Solo akan kembali seperti semula. Ia yakin dualisme dapat diselesaikan melalui muscab nanti. “Tentu kami semua menginginkan agar Persis Solo tetap satu. Semua juga sudah bosan dengan kondisi seperti ini. Tim terbengkalai, pembinaan tidak berjalan, klub internal juga tidak terurus,” beber Agung.

Teddy menjamin pelaksanaan muscab tidak akan mengalami penundaan lagi seperti sebelumnya. Kepanitiaan muscab yakni Steering Committee (SC) serta Organizing Committee (OC) bakal dihidupkann



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge