0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Wahh, Jalan Penghubung Antar Kabupaten Rusak Parah

Kondisi Jalan Tangen – Purwodadi yang rusak parah. (dok.timlo.net/agung)

Sragen – Warga di Dukuh Padaplang, Desa Kebonromo, Kecamatan Ngrampal, Sragen, memasang papan peringatan berhati-hati dalam berkendara, Senin (21/1). Menyusul kondisi Jalan Tangen – Purwodadi yang rusak parah.

Kondisi jalan yang berlubang membuat kubangan air ditambah tidak adanya penerangan di malam hari, tidak jarang menyebabkan terjadinya kecelakaan.

Sedikitnya ada 7 kasus kecelakaan yang diakibatkan karena menghindari jalan berlubang dalam satu bulan terakhir.  Padahal jalan tersebut dinilai sangat vital karena sebagai penghubung dengan Kabupaten Grobogan dan Blora.

Salah satu warga Ngrampal, Sragen, Santoso mengungkapkan, sejumlah jalan yang rusak parah di jalaur Sragen – Tangen tersebut, seperti di Padaplang, Gandrung hingga Ngrejeng.
“Bahkan di di dukuh Gandrung, ada lubang yang sangat lebar, sehingga kalau malam sering terjadi kecelakaan. Karena prihatin dengan seringnya terjadi kecelakaan, kami sendiri membuat plakat bertuliskan ajakan hati hati saat melintas,” kata Santoso.

Menurut Santoso, selain banyak jalan yang rusak dan tidak adanya penerangan di malam hari,  bagi pengendara dari luar kota sering mengalami kecelakaan. Karena tidak  mengetahui kondisi jalan yang  mereka lintasi. Dia berharap pihak Bina Marga selaku intansi terkait segera memperbaiki kondisi jalan tersebut.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge