0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pelayanan RSUD Kurang Maksimal, Pasien Diminta Maklum

(dok.timlo.net/agung)

Sragen – Bupati Sragen, Agus Fatchur Rahman meminta Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Soehadi Prijonegoro Sragen untuk melakukan koordinasi terkait mekanisme serta sistem rujukan pasien dari Puskesmas ke RSUD.

Hal itu dikemukakan Agus menyusul adanya  antrian pasien di RSUD yang mengakibatkan kurang maksimalnya pelayanan terhadap pasien, sehingga ada yang terpaksa tidur di lantai karena tidak mendapat tempat tidur.

“Kapasitas rumah sakit itu bisa menampumg berapa pasien? Kalau semua pasien dari rumah atau dari Puskemas langsung ke RSUD, ya rumah sakit mesti kebak. Karena itu, sebaiknya perlu koordinasi sistem rujukan dari Pukesmas ke RSUD,” kata bupati belum lama ini.

Agus mengatakan seberapa pun kapasitas kamar dan ruangan yang ada di RSUD, teapi bila jumlah pasien rujukan dari Puskesmas terus bertambah, maka akan mengakibatkan overload.

Sedangkan mengenai masalah adanya beberapa pasien di rumah sakit yang tidak segera dioperasi, bupati meminta agar pasien dan masyarakat juga bisa sabar dan memakluminya. Kendati dmikian Pemkab Sragen akan terus mengupayakan untuk meningkatkan pelayanan termasuk dengan pengembangan gedung baru di RSUD yang nantinya berkapasitas lebih luas.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge