0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Gara-gara Banjir Landa Jakarta

Sejumlah Jadwal Penerbangan Garuda Rute Solo Dibatalkan

Pesawat Garuda Indonesia (Dok. Timlo.net/)

Solo — Maskapai penerbangan Garuda Indonesia pekan ini terpaksa harus membatalkan sejumlah jadwal penerbangan tujuan Solo-Jakarta maupun sebaliknya. Hal tersebut menyusul terjadinya musibah banjir yang melanda sebagian besar wilayah di ibukota negara, Jakarta dalam beberapa hari terakhir.

Setidaknya ada dua jadwal penerbangan yang menurut Sales and Marketing Manager Garuda Indonesia Branch Office Solo, Endi Latief harus dibatalkan, yakni penerbangan pagi dari Solo dan penerbangan malam dari Jakarta.

Khusus penerbangan pagi pukul 05.55 WIB mulai Sabtu (19/1) lalu hingga Rabu (23/1) lusa untuk sementara waktu ditiadakan, kecuali pada Senin (21/1). Sementara penerbangan malam pukul 19.30 WIB, pembatalan mulai diberlakukan sejak Jumat (18/1) lalu hingga Selasa (22/1) besok.

Dengan demikian, frekuensi penerbangan maskapai pelat merah ini praktis menjadi empat kali dalam sehari dari kondisi normal sebanyak lima kali penerbangan. Dalam situasi tanggap darurat banjir, manajemen Garuda Indonesia terpaksa harus mengurangi frekuensi penerbangan guna menghindari kerugian, mengingat minimnya jumlah penumpang.

Endi mencatat, sejak banjir besar yang melanda Jakarta pekan lalu, jumlah penumpang tujuan Solo-Jakarta maupun sebaliknya seketika turun drastis hingga di kisaran 50 persen. Bahkan untuk penerbangan pagi, rata-rata seat load factor alias tingkat keterisian pesawat hanya di angka 22 persen saja dari kapasitas 162 bangku yang disediakan. Adapun dalam penerbangannya, Garuda Indonesia menggunakan pesawat Boeing 737-800 NG.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge