0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

RSUD Wonogiri Ultah, Sejumlah Warga Terganggu

Bupati Danar Rahmanto menandatangani prasasti peresmian gedung Radiologi RSUD Wonogiri (dok.timlo.net/aris arianto)

Wonogiri — Senin (21/1), RSUD Soediran Mangun Sumarso (SMS) Wonogiri menghelat acara ulang tahun (Ultah) ke-57 sekaligus peresmian gedung baru untuk ruang Radiologi, manajemen dan Askes Center. Di sisi lain, warga yang akan berobat ke RSUD merasa terganggu.

Seperti yang dituturkan seorang warga Kecamatan Wuryantoro yang enggan menyebut namanya. Dirinya bermaksud mengobatkan anaknya ke RSUD SMS. Tetapi sesampainya di lokasi hal itu diurungkannya. Sebab terlihat ada kesibukan di ruang ICU. Setelah ditanyakan, ternyata ada agenda ultah yang dihadiri bupati dan Ketua DPRD.

Ketimbang pelayanan ditunda, dia memilih meninggalkan RSUD dan menuju rumah sakit swasta yang hanya berjarak 1 kilometer. Tindakan serupa dilakukan pula oleh beberapa anggota masyarakat lain. Mereka memilih hengkang saat akan memasuki RSUD SMS. Alasannya sama, ingin pelayanan cepat dan tak terganggu.

Sementara itu, Direktur RSUD SMS, dr Setyarini dalam kesempatan itu menuturkan pendapatan rumah sakit mengalami peningkatan sebesar 38,5 persen. Tahun 2011 berada pada angka Rp 26,6 miliar. Satu tahun kemudian melonjak hingga Rp 36,9 miliar.

“Pengelolaan keuangan BLUD ini kami terapkan sejak 1 Januari 2011. Peningkatan kinerja pelayanan selama 4 tahun terakhir cenderung meningkat. Bed Occupacy Rate (BOR) atau rata-rata Penggunaan Tempat Tidur Rumah Sakit pada tahun 2012 menunjukkan kenaikan lebih dari 10% dibandingkan 2011, ” ujarnya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge