0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sejumlah Pelamar Dosen Non-PNS UNS Gugur

Prof Dr Jamal Wiwoho SH MHum, Pembantu Rektor II UNS (dok.timlo.net/sri ningsih)

Solo — Sebanyak 308 pelamar dosen non-PNS di Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, Senin (21/1) mengikuti seleksi tes tertulis tahap pertama.

Pembantu Rektor II UNS Prof Dr Jamal Wiwoho SH MH menjelaskan, total pelamar yang memenuhi syarat sebanyak 316 peserta, akan tetapi dari jumlah tersebut ada 8 peserta yang tidak mengikuti ujian kompetensi dasar. “Bagi pelamar yang tidak mengikuti tes di hari pertama kami nyatakan gugur,” ungkapnya.

Meski jumlah pelamar terbilang banyak, namun masih ada empat program studi (Prodi) yang masih kosong atau sepi peminat. Di antaranya Teknik Informatika, Ilmu Komputer, Bahasa China dan Kriya Seni Tekstil. Sepinya pelamar di beberapa Prodi tersebut dikarenakan kualifikasi syarat pendidikan pelamar minimal magister. “Program studi yang lainnya melebihi kuota, tapi yang empat ini masih kosong,” katanya.

Sedangkan untuk Prodi Ilmu Hukum terdapat 30 pelamar, namun yang tersedia hanya 8 kursi. Tidak hanya Ilmu Hukum saja yang dibanjiri peminat. Selain itu formasi dosen Pendidikan Agama Islam juga ramai diminati yakni sebanyak 31 pelamar.

Prof Jamal Wiwoho menegaskan, pihaknya menjamin proses seleksi perekrutan dosen non-PNS tersebut dilakukan dengan transparan. “Hanya dosen yang memenuhi kualifikasi dan memenuhi standar saja yang akan lolos seleksi,” tegasnya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge