0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

UNS Launching Koran Sebelas Maret

Rektor UNS Prof Dr Ravik Karsidi MS (tengah) saat launching Koran Sebelas Maret, Senin (21/1) (dok.timlo.net/sri ningsih)

Solo — Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, Senin (21/1) menggelar launching surat kabar yang diberi nama Koran Sebelas Maret.

Diterbitkannya media cetak ini sebagai media publikasi universitas dan wadah penampung idealisme. “Sebenarnya media promosi atau publikasi yang kita lakukan sudah cukup. Akan tetapi ini bisa menjadi wadah mahasiswa untuk belajar bagaimana mengelola media cetak,” jelas Rektor UNS Prof Dr Ravik Karsidi MS.

Menurut Rektor UNS, koran tersebut nantinya akan terbit setiap satu minggu sekali dengan jumlah 12 halaman. Untuk ciri khas dari koran tersebut, Ravik Karsidi mengatakan, konten isi menonjolkan tentang ragam kampus, mulai dari profil mahasiswa, alumni dan kelembagaan. “Para dekan fakultas bisa berpartisipasi untuk mengembangkan koran ini sebagai media promosi. Untuk kolom-kolom mahasiswa atau alumni dan opini ilmiah dari dosen menjadi ciri khas dari Koran Sebelas Maret,” katanya.

Terbit perdana, koran ini dicetak sebanyak 2000 eksemplar. Akan tetapi untuk minggu berikutnya akan tercetak sebanyak 3000 eksemplar. Terkait sasaran market, Pujiono, Wakil Pemimpin Umum Koran Sebelas Maret mengatakan, 70 persen sasaran diperuntukkan bagi pihak-pihak yang terkait dengan pihak universitas seperti alumni, mahasiswa dan karyawan kampus, sementara 30 persen masyarakat umum.

“Sementara ini untuk terbit pertama kita gratiskan, selanjutnya kita bandrol harga Rp 1000. Untuk terbit pertama jaringan alumni di Jakarta sudah pesan 400 eksemplar,” jelasnya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge