0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

12 Tahun Al-Azhar Soba Menyapa

ilustrasi (dok.timlo.net/huma sal-azhar soba)

Solo —  Yayasan Makarima selaku penyelenggara Pendidikan Al-Azhar Solo Baru (Soba), Sukoharjo menggelar acara “Semarak Al-Azhar, 12 Tahun Menyapa”. Kegiatan dilakukan di kawasan Car Free Day  Jl Slamet Riyadi Solo, tepatnya di depan Plasa Sriwedari, Minggu (20/1).

Dalam kegiatan tersebut, acara diorganisasi oleh Al-Azhar Potency Building Center (Appointer). Acara diisi dengan kegiatan senam bersama dan melibatkan seluruh karyawan Al-Azhar. Baik dari KB-TK, SD, SMP, dan juga SMA. Dalam kegiatan tersebut, pengurus Yayasan Makarima juga turut serta dipimpin langsung oleh Ketua Yayasan Zaenal Arifin Adnan.

“Kegiatan ini sengaja kami gelar untuk memperingati kehadiran sekolah Al-Azhar Solo Baru yang sudah 12 tahun,” jelas Direktur Pendidikan Dasar Al-Azhar Soba Kartika Dewi AR.

Dalam rilis yang diterima Timlo.net disebutkan, acara tersebut selain untuk memperingati 12 tahun Al-Azhar juga sebagai ajang mempererat tali silatuhmi sesama karyawan Al-Azhar. Baik karyawan yayasan maupun staf pengajar dari seluruh unit.

Acara yang dimulai pukul 06.00 WIB tersebut diisi dengan senam bersama. Selain itu, acara tersebut digunakan oleh Al-Azhar untuk syiar keberadaan sekolah Al-Azhar. Baik tingkat KB-TK, SD, SMP, serta SMA.

Syiar tersebut dilakukan dengan cara membagi-bagikan brosur pendidikan pada masyarakat yang datang di “car free day”. Dengan begitu, diharapkan masyarakat Solo dan sekitarnya semakin mengenal Al-Azhar yang sudah memiliki pendidikan SMA sejak tahun 2011 lalu. “Kami berharap dengan acara ini sekolah Al-Azhar Solo Baru semakin dikenal luas oleh masyarakat,” ujar Kartika.

Kepala SMA Islam Al-Azhar 7 Solo Baru Budiharjo menambahkan, dengan kegiatan senam bersama serta syiar tersebut, sekolah juga menyampaikan informasi pada masyarakat jika saat ini Al-Azhar Soba sudah mulai membuka pendaftaran siswa baru gelombang I.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge