0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Cegah Teror Pilkades, Kades se-Klaten Diapelkan

Kapolres Klaten AKBP Y Ragil Heru Susetyo saat pemeriksaan pasukan dalam apel ikrar anti terorisme dan kesiapan Pilkades 2013 (dok.timlo.net/indratno eprilianto)

Klaten — Polres Klaten menggelar apel ikrar anti terorisme dan kesiapan Pilkades 2013 di alun-alun Klaten, Senin (21/1). Apel ini diikuti seluruh kepala desa di wilayah ini.

Selaku Inspektur Upacara, Kapolres Klaten AKBP Y Ragil Heru Susetyo, menyampaikan bentuk aksi kejahatan banyak dilakukan dengan beragam modus. Salah satunya memanfaatkan momentum seperti Pilkades.

“Pilkades sangat rawan konflik di tengah-tengah masyarakat. Dimana akan timbul gejolak antar pendukung masing-masing calon. Mari bersama-sama mencegahnya, jangan sampai ada perpecahan di dalam masyarakat,” ujar Ragil.

Kapolres menambahkan, tingkat kerawanan yang paling diwaspadai adalah aksi terorisme, yang mana banyak perekrutan kaum muda oleh kelompok-kelompok tertentu.

“Untuk itu kami mengajak seluruh kepala desa, tokoh masyarakat, tokoh agama untuk bersama-sama memberantas dan mencegah aksi terorisme,” ujar AKBP Ragil.

Dalam upacara itu sekaligus pembacaan ikrar seluruh kepala desa yang intinya mewujudkan keamanan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) saat menjelang hingga pelaksanaan Pilkades Kabupaten Klaten yang digelar pada April mendatang.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge