0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Warga Satu Kecamatan Belum Terima E-KTP

Proses rekam data e-KTP (dok.timlo.net/nanang rahardian)

Karanganyar — Dari 17 wilayah kecamatan yang ada di Kabupaten Karanganyar, tinggal Kecamatan Ngargoyoso yang belum menerima KTP elektronin (e-KTP) dari pemerintah pusat. Pembagian e-KTP kepada warga langsung dilakukan begitu mendapat kiriman e-KTP dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

“Awalnya memang ada tiga kecamatan yang belum menerima e-KTP, tetapi Kecamatan Tasikmadu dan Kerjo sudah menerima meski jumlahnya baru sedikit dan langsung dibagikan,” tutur Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Karanganyar, Sucahyo kepada wartawan, Senin (21/1).

Saat dibagikan, Tasikmadu baru mendapat pasokan sekitar 600-an keping e-KTP, sementara Kerjo sekitar 400-an keping. Diharapkan untuk Ngargoyoso juga bisa segera mendapat kiriman yang sudah jadi.

Ditandaskan, dari hasil rapat koordinasi nasional (Rakornas) Kependudukan terakhir, untuk pemberlakuan e-KTP secara nasional diundur pada Januari 2014 mendatang. Hal itu dilakukan karena menunggu daerah-daerah lain di seluruh Indonesia yang belum selesai melakukan perekaman identitas untuk e-KTP pada tahun ini.

“Karena ternyata daerah-daerah lain yang belum menyelesaikan perekaman e-KTP masih lumayan banyak, dan diperkirakan untuk nasional perekaman selesai pada Oktober 2013 mendatang,” ungkapnya.

Sucahyo berharap, warga yang belum melakukan perekaman data e-KTP agar segera melakukan perekaman. “Walaupun diundur, namun sebaiknya masyarakat yang belum segera saja melakukan perekaman,” pungkasnya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge