0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Launching Buku di Atas Werkudara

Launching buku di Werkudara, Minggu (20/1). (Dok.Timlo.net/ Sri Ningsih)

Solo — Mahasiswa Fakultas Komunikasi dan Informatika (FKI ) Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) me-launching Buku Communicaton Mix (Commix) di Bus Werkudara.

Peluncuran Buku di atas bus tingkat Werkudara ini dikonsep Solo City Tour. Hal ini bertujuan untuk mendekatkan karya mahasiswa di hati masyarakat. Selain itu media sosialisasi dengan cara ini juga untuk menyebarkan virus ajakan untuk menulis.  Buku Karya dari 45 mahasiswa dari angkatan 2009 dan 2011 Prodi Komunikasi ini memiliki 164 halaman.

Arief Fajar dosen pengampu mata kuliah Isu-isu Komunikasi Kontemporer mengupas tuntas isi buku yang nantinya dijadikan sebagai materi dan referensi kuliah. Menurutnya, buku yang buat selama satu semester itu mengangkat isu-isu hangat seperti sub tema Trend dan Level Komunikasi yang diberi judul Merebaknya Budaya Pop Korea.

Tak hanya itu saja sub tema yang menarik dibahas dalam buku tersebut adalah Kajian Media Komunikasi Massa yang berjudul Media untuk Memperkaya Diri dan Menyerang Lawan Politik. “Dengan diterbitkannya ini referensi pengetahuan mahasiswa akan bertambah yang akan membentuk sudut pandang mahasiswa UMS,” kata dosen sekaligus dosen pendamping pembuatan buku ini.

Ketua Prodi Komunikasi UMS Rinasari Kusuma mengatakan, Commix ini merupakan buku kedelapan yang dibuat langsung dan diterbitkan oleh mahasiswa Prodi Komunikasi FKI UMS sejak 2007 lalu. Diharapkan melalui buku ini bisa menggenjot mahasiswa untuk giat menulis. “Bahkan buku yang diterbitkan oleh Lingkar Media Yogyakarta ini dibanderol dengan harga Rp 35.000 ini sudah laris dipesan,” ujarnya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge