0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ihhh!! Uget-uget Masih Banyak Ditemukan di Bak Mandi Warga

Pemberantasan Sarang nyamuk (Dok.Timlo.net/ nanang Rahadian)

Karanganyar — Sweeping yang dilakukan di bak mandi warga Desa Ngasem, Colomadu, Karanganyar, oleh Kepala Desa Ngasem dan bidan desa  setempat, hasilnya cukup mencengangkan. Lebih dari separo bak mandi warga masih terdapat uget-uget (jentik-jentik), Minggu (20/1).

Kesadaran warga Desa Ngasem terhadap kesehatan masih rendah. Imbauan yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Karanganyar beberapa hari yang lalu ternyata tidak dipatuhi oleh warga desa. Hari ini, Minggu (20/1) yang dicanangkan sebagai hari Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN), tak banyak warga yang melaksanakannya.

Menurut Bidan Desa Ngasem, Dessy Wulandari masih banyak warga yang tidak menaati imbauan, terbukti masih banyak bak mandi warga yang belum dikuras dan banyak jentik-jentiknya.

“Dari hasil sweeping yang dilakukan pagi ini, hasilnya masih belum menggembirakan. Warga masih banyak yang tidak tahu maupun enggan melaksanakan imbauan yakni menguras bak mandi dan membersihkan lingkungan sekitar rumah,” katanya.

Dessy berharap setelah sweeping dari rumah ke rumah  pagi ini, warga menjadi  sadar bahaya DBD dan segera membersihkan lingkungan sekitar dari benda-benda yang dapat menjadi sarang nyamuk Aedes Aegypty, nyamuk penular DBD.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge