0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pedagang Minta Pembangunan Pasar Ir Soekarno Dipercepat

Proyek pembangunan Pasar Ir Soekarno Sukoharjo Kota (dok.timlo.net/sahid b sutanto)

Sukoharjo — Pedagang Pasar Ir Soekarno Sukoharjo Kota, mendesak Pemkab Sukoharjo bertindak tegas untuk segera menyelesaikan Pembangunan Pasar Ir Soekarno. Pedagang menginginkan menempati pasar baru sebelum lebaran tahun ini.

Ketua Himpunan Pedagang Pasar Kota Sukoharjo (HPPKS), Fajar Purwanto mengatakan, pedagang mendesak Pemkab bersikap tegas terhadap penyelesaian pembangunan pasar Ir Soekarno. Pedagang meminta, Pasar Ir Soekarno dapat rampung dan ditempati sebelum lebaran.

“Pedagang sudah menderita cukup banyak kerugian. Dari kesepakatan awal bahwa Pasar sudah dapat ditempati pada awal tahun 2013, namun pada kenyataannya pasar belum selesai pembangunannya. Untuk lebaran tahun lalu saja, pedagang tidak dapat meraup untung maksimal bahkan tidak sedikit yang merugi. Oleh karena itu, pedagang meminta pembangunan pasar di percepat agar pada lebaran tahun ini, pedagang sudah dapat menempati pasar baru,” ujar Fajar Purwanto, kemarin..

Fajar menuturkan, hampir 50 persen pedagang sudah tidak berjualan lantaran menunggu hingga selesainya pembangunan pasar. Kebanyakan pedagang memilih berhemat biaya operasional dibandingkan harus berjualan dengan kondisi di pasar darurat yang kurang menarik bagi pembeli.

“Banyak pedagang yang berhenti sementara berjualan. Mereka memilih menunggu rampungnya pembangunan pasar Ir Soekarno. Pedagang juga meminta pembangunan pasar dapat rampung secara bersama baik untuk gedung A maupun gedung B. Pedagang ingin berpindah menempati pasar baru secara bersama-sama,” tuturnya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge