0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Hadi Prabowo Masih Nunggu Restu PDIP

Sekda Pemprov Jateng, Hadi Prabowo yang juga Ketua Umum Ikatan Alumni SMAN 2 Klaten (IKAMADA) (timlo.net - dhefi)

Solo —  Geliat menjelang Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah (Jateng) 2013 sudah mulai terasa. Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jateng, Hadi Prabowo, yang disebut-sebut bakal ikut dalam bursa Pilgub mendatang menyatakan diri tengah menunggu partai politik (Parpol) yang meminangnya.

Beberapa waktu lalu, Hadi Prabowo telah mengikuti fit and proper test yang diselenggarakan PDIP. Ia bersama dengan 16 orang lainnya telah diundang oleh DPP PDIP untuk mengikuti uji kepatutan tersebut.

Sampai sejauh ini, ia mengaku masih menunggu hasil pengumuman dari partai bergambar kepala banteng itu. “Saya masih dalam kapasitas menuju ke arah itu, biar partai yang menilai,” katanya kepada wartawan ketika berkunjung ke Solo, kemarin.

Terkait kesiapannya maju dalam Pilgub mendatang, secara pribadi dirinya mengaku telah siap. “Saya sudah datang dalam fit and proper test sudah pasti, saya Insya Allah siap,” terangnya.

Namun hingga kini, dirinya belum mendapat sinyal dari DPP siapa yang akan ditunjuk maju sebagai Calon Gubernur (Cagub) nanti. “Belum ada sinyal dari DPP. Kita masih sama-sama diundang dalam kapasitas seleksi, untuk keputusannya pun kami belum tahu,” ungkapnya.

Sementara dari pihak DPP PDIP menyatakan, saat ini partai tersebut sedang melakukan survey internal secara mendalam untuk menentukan siapa yang akan dipilih menjadi Cagub dan Cawagub Jateng  mendatang. “Februari mendatang nama calon yang maju di Jawa Tengah sudah diketahui. Namun yang jelas partai akan tetap memprioritaskan kader dari pada calon dari luar partai,” kata Ketua DPP PDIP, Puan Maharani.

Menurutnya, ada 17 nama cagub dan cawagub yang sudah menjalankan mekanisme partai masih dibahas di DPP. Namun demikian keputusan untuk menentukan nama berada di ketua umum. “Dalam menentukan nama cagub dan cawagub, ketua umum tetap akan mendengarkan masukan dari pengurus DPP. Yang jelas secara internal kami sedang mengadakan survei,” ujarnya.

Puan menjelaskan, dengan survei itu nanti akan sangat menentukan siapa nama calon yang akan diputuskan partai. Secara masif, saat ini DPP terus mengadakan persiapan untuk dapat memutuskan pasangan yang akan maju dalam Pilgub Jawa Tengah pada Mei mendatang. “Kami berharap kepada seluruh kader PDI Perjuangan, siapapun calon yang diusung partai agar didukung secara penuh. Semua harus berkomitmen untuk dapat memenangkan Pilgub Jawa Tengah,” ujarnya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge