0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Buka 2 Koridor Baru, 65 Shelter Portabel BST Disiapkan

Batik Solo Trans (BST) (dok.timlo.net/dhefi)

Solo —  Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) menyiapkan anggaran untuk pembuatan shelter portabel bagi Batik Solo Trans (BST) koridor II dan III. Di tahun 2013 ini, kedua koridor tersebut mulai dioperasikan untuk memenuhi permintaan masyarakat akan sarana transportasi umum yang terintegrasi.

Shelter portabel akan dipasang pada 65 titik di koridor II dan III. “Shelter pada koridor II dan III nantinya tidak seperti pada koridor I yang permanen. Pada koridor II dan III dipasang shelter portabel karena lahan yang disediakan terbatas,” kata Kepala Dishubkominfo Kota Solo, Yosca Herman Soedrajat kepada wartawan, kemarin.

Dijelaskan, meski hanya menggunakan shelter portabel, dirinya yakin tidak akan mempengaruhi jumlah penumpang yang berminat menggunakan BST. Anggaran yang disediakan untuk pengadaan shelter portabel sebesar Rp 350 juta dari APBD 2013 ini yang dimasukkan dalam pos pengadaan Alat Pemberi Isyarat Lalu Lintas (APILL).

Rencananya, pada koridor II nanti BST akan mengambil rute Kartasura, Gendengan melalui kota barat, belok kanan pada Jl Yosodipuro, bundaran Monumen Pers ke kiri masuk Jl Gajah Mada, selanjutnya ke arah timur menuju Jebres dan berakhir di Palur.

Sedangkan untuk rute koridor III meliputi Jl Adisucipto ke timur sampai Manahan, belok ke selatan sampai Gendengan, masuk Jl Slamet Riyadi menuju ke timur, perempatan Nonongan ke kanan masuk Jl Yos Sudarso, ke selatan sampai dengan Solo Baru.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge