0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Aduh! Antivirus Buatan Microsoft Tidak Lolos Tes

Timlo.net — Produk antivirus buatan Microsoft, Microsoft Security Essential gagal dalam tes uji coba yang dilakukan sebuah lab independen selama dua kali berturut-turut. Tes ini diadakan oleh AV-Test.org, sebuah lab keamanan komputer independen yang bermarkas di Jerman.

Lab ini mengeluarkan hasil tes setiap dua sekali dan hasil tes untuk bulan November-Desember 2012 menguji 25 produk program antivirus. Dari ke-25 produk, ada tiga aplikasi komputer yang gagal yaitu PC Tools Internet Security 2012, AhnLab Internet Security 8.0 dan Microsoft Security Essential 4.1.

Tentunya hal ini mengejutkan mengingat bahwa antivirus buatan Microsoft tersebut adalah produk keamanan paling populer di Amerika Utara dan di dunia menurut Opswat, dikutip oleh CNET.com.  Bila sebelumnya Microsoft Security Essential tidak lolos sertifikasi setengah poin, maka dalam tes terakhir ini produk antivirus komputer tersebut tidak lolos dalam satu poin.

Dalam tes tersebut, AV-Test.org menguji produk antivirus berdasarkan kemampuan mereka mendeteksi, menghapus dan memulihkan komputer dari serangan-serangan virus yang menyebar di komputer.

Bila Anda menggunakan Microsoft Security Essential, disarankan untuk menggantinya dengan produk antivirus lain yang lolos sertifikasi.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge