0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Peduli Korban Banjir, Klaten Kirim 6 Ton Beras ke Jakarta

Bantuan logistik dari Klaten untuk korban banjir di Jakarta (Dok.Timlo.net/Indratno Eprilianto)

Klaten – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Klaten, Minggu (20/1), mengirimkan bantuan logistik untuk membantu korban banjir di Jakarta. Ada sebanyak 6 ton beras dan paketan sembako diberangkatkan dengan dua truk.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Klaten, Sri Winoto, mengatakan pengiriman bantuan 6 ton beras dan paketan sembako dikawal bersama beberapa personil dari BPBD Klaten dan dibantu relawan. Rombongan diperkirakan tiba di Jakarta pada Senin (21/1) dinihari.

“Bantuan tersebut rencananya akan diberikan kepada pengungsi korban banjir di daerah Pluit, Jakarta Utara. Sebab, informasi yang kami terima, banjir tinggi masih melanda di wilayah itu,” ujar Sri Winoto, Minggu (20/1).

Sri Winoto menjelaskan, bantuan sebanyak dua truk tersebut berasal dari beberapa pos anggaran. Diantaranya dana siap pakai yang dialokasikan pada APBD Kabupaten Klaten dan bantuan masyarakat sisa erupsi Gunung Merapi tahun 2010 silam.

Sementara itu, pemberangkatan rombongan pembawa bantuan dilepas oleh Bupati Klaten, Sunarno dan Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Puan Maharani dari depan Rumah Dinas Bupati Klaten.

Bupati Sunarno berharap bantuan yang diberikan oleh masyarakat Klaten ini dapat membantu meringankan beban pengungsi korban banjir yang ada di Jakarta.

Puan Maharani, mengapresiasi bantuan yang diberikan Pemkab Klaten kepada korban banjir di Jakarta. Karena segala bentuk bantuan sangat dibutuhkan bagi korban banjir tersebut.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge