0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

SMPN 1 Kalikotes Canangkan Gerakan Gemar Membaca

(ilustrasi) Kegiatan belajar mengajar di dalam kelas perlu ditunjang dengan teknologi, di antaranya penggunaan teknologi informasi (Dok.Timlo.net/Indratno Eprilianto)

Klaten – Kepala SMPN 1 Kalikotes Sukarman, mencanangkan Gerakan Gemar Membaca bagi anak didiknya mulai Senin (21/1). Pencanangan tersebut dilakukan guna meningkatkan pengetahuan dan menambah wawasan kepada siswa.

“Untuk mewujudkan gerakan gemar mambaca ini pihak sekolah akan mengadakan kegiatan membaca secara serentak yang diikuti siswa, guru dan staf. Kegiatan ini sepekan sekali setiap hari Jumat, sebelum pulang sekolah,“ ujar Sukarman kepada wartawan, Sabtu (19/1).

Sukarman menjelaskan, di sekolahnya saat ini memiliki ribuan koleksi buku di perpustakaan, baik buku pelajaran, pengetahuan umum maupun fiksi. Sehingga perlu dimanfatkan semaksimal mungkin.

“Kami juga akan menjadwalkan untuk peminjaman buku per kelas dan boleh dibawa pulang. Satu kelas di beri waktu dua minggu untuk mengembalikan,” jelas Sukarman.

Sekolah, kata Sukarman, juga berencana akan menambah koleksi buku lainnya sebagai referensi siswa. Hal itu untuk menambah pegangan siswa dalam mengerjakan tugas sekolah.

“Kami berharap dengan dicanangkannya gerakan gemar membaca ini akan menciptakan anak didik yang cerdas, berwawasan luas dan memiliki pengetahuan. Sehingga akan berguna dimasa mendatang,” imbuhnya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge